Tulisan Berjalan

Selamat Datang

Thursday, January 16, 2020

Bahan Mukena Terbaik

5 Jenis Bahan Mukena Terbaik yang Nyaman dan Gak Bikin Panas


Memilih bahan yang sesuai dan nyaman untuk mukena juga menjadi perhatian banyak wanita muslimah, memilih bahan yang baik dan nyaman perlu di lakukan. Berikut 5 bahan untuk mukena yang dapat di jadikan referensi. 


1. Bahan Katun Jepang


Banyak muslimah menggunakan mukena katun Jepang saat menjalankan ibadah shalat. Selain karena nyaman, mukena ini juga memiliki begitu banyak motif dan tidak mudah luntur meskipun sudah di cuci berkali-kali. Katun jepang salah satu bahan katun terbaik jika di bandingkan dengan bahan katun yang lain.




2. Bahan Katun Paris


Pada dasarnya bahan katun Paris juga hampir sama dengan mukena berbahan katun Jepang. Ya, tidak gerah saat di gunakan dan menyerap keringat. Namun yang membedakan adalah katun Paris lebih tipis. Mukena katun Paris yang dijual kebanyakan merupakan mukena bordir yang memiliki motif yang beragam dan biasanya memiliki warna dasar mukena putih.


3. Bahan Katun Rayon


Apabila kamu suka menggunakan mukena dengan bahan yang tidak membuat gerah dan berbahan seperti kaos, kamu perlu membeli ini. Bahan katun rayon sendiri merupakan perpaduan antara bahan katun dan bahan krayon. Memiliki tekstur yang lembut. Sepertinya mukena dengan bahan seperti ini cocok untuk kamu gunakan sholat sehari-hari ya.



4. Bahan Katun Silk

 
Mukena dengan bahan katun silk adalah perpaduan antara katun dan sutra. Bahan katun silk sendiri memiliki banyak keunggulan, antara lain yaitu nyaman di pakai, adem, mudah diatur. Jadi bisa dipastikan bahan jenis ini cocok digunakan sholat sehari-hari.


5. Bahan Spandex 


 Hampir sama dengan sebelumnya, mukena berbahan spandex juga nyaman saat digunakan dan mudah diatur. Meskipun mukena dengan bahan seperti ini tidak terlalu menyerap keringat namun merupakan bahan yang lembut dan memiliki serat halus. Hal ini memudahkan kamu saat ingin melaksanakan shalat. Warna yang ditawarkan juga beragam, kamu bebas memilih.





sumber : https://beautynesia.id/39667/article/muslim/5-jenis-bahan-mukena-terbaik-yang-nyaman-dan-gak-bikin-panas?co=04101

No comments:

Post a Comment