Tulisan Berjalan

Selamat Datang

Saturday, February 1, 2020

Fashion Hijab Musim Dingin

7 + 1 FASHION MUSIM DINGIN UNTUK WANITA BERHIJAB TAMPIL STYLISH


Jalan-jalan saat musim dingin itu memang bakal seru banget. Tapi tentunya harus dengan persiapan yang benar. Jangan sampai kita salah kostum fashion musim dingin. Berikut apa saja yang harus disiapkan untuk fashion musim dingin wanita berhijab.

1. Longjohn


Longjohn alias thermal underwear ini menjadi salah satu yang wajib disiapkan bila kita ingin berkunjung ke tempat bersalju. Longjohn ini berupa pakaian body fit alias pas di badan, terdiri dari atasan dan bawahan legging, namun ada juga yang atasan dan bawahnya menyambung. Bahannya ada yang terbuat dari katun, polyester, juga wool yang akan membuat tubuh tetap hangat. Sebisa mungkin pilihlah longjohn yang berbahan elastis dan flexible agar nyaman digunakan untuk beraktivitas.

Untuk perjalanan 4-7 hari, cukup membawa longjohn satu pieces, karena bisanya di musim dingin kita akan jarang sekali berkeringat. Kecuali bila kita akan melakukan outdoor activity yang cukup mengeluarkan banyak energi, tak ada salahnya menambah satu pieces lagi.

2. Sweater


Sweater yang terbuat dari wol akan membuat tubuh kita tetap hangat di musim dingin, apalagi kalau suhu mencapai 0 derajat celcius. Tak ada salahnya untuk membawa minimal 2 sweater untuk berjaga-jaga bila salju.
 

3. Coat atau Jaket Musim Dingin

 
 

Sekarang ini ada banyak desain jaket musim dingin. Ada yang berbahan sintetis nylon, yang diisi dengan bulu angsa ataupun dengan foam polyster. Pilihlah yang dirasa nyaman, dan tidak terlalu berat untuk dibawa jalan-jalan jauh. Selain itu jangan lupa untuk memilih coat yang tampak stylish. Karena selain berfungsi menghangatkan tubuh, coat juga punya peranan penting untuk membuat kita tampil keren.
 

4. Syal


Tahu tidak kalau leher adalah titik folus dari kehangatan tubuh. Kalau leher terasa hangat, maka anggota tubuh yang lain akan terasa hangat. Karenanya penting sekali membawa syal. Sekarang ini syal sudah tersedia dalam beragam jenis dan motif, sehingga mendukung syal mampu membuat fashion musim dingin kita semakin stylish.
 

5. Topi dan Kupluk

 
 

Yuk kreasikan fashion musim dingin dengan topi atau kupluk. Selain memberikan kesan modis, topi juga melindungi kepala juga jilbab dari hujan atau salju yang tiba-tiba datang. Kalau aku sih lebih senang memilih kupluk atau yang punya nama keren beanie, karena bisa sekaligus menutupi bagian telinga kalau enggak pakai earmuffs.
 

6. Sarung tangan


Seberapa pentingnya sarung tangan? Kalau buat aku penting banget. Karena aku pernah merasakan kedinganan di tangan sampai rasanya kaku susah untuk digerakkan karena enggak bawa sarung tangan. Padahal waktu itu sudah musim semi di Seoul. Duh, gimana kalau pas lagi salju tanpa sarung tangan coba?
 

7. Earmuffs


Nah kalau tadi kita hanya menggunakan topi, ada baiknya kita juga menggunakan penutup telingan. Bentuk earmuffs ini mirip seperti ear phone, tapi lebihtebal dan besar. Fungsinya untuk menutup telinga dan menghidari udara dingin berhembus ke telinga. Sekarang ini ada banyak model yang lucu dan unik, yang bisa kita pilih sesuai dengan style fashion musim dingin kita.
 

8. Boots


Untuk alas kaki pilihlah sepatu yang bergerigi sehingga tidak akan membuat kita tergelincir ketika berjalan jalanan yang tertutup salju. Sepatu boots berfungsi sebagai anti slip. Jangan lupa untuk menggunakan kaos kaki yang tebal untuk menambah kehangatan kaki.


Sumber : https://dianravi.com/fashion-musim-dingin-untuk-wanita-berhijab/

No comments:

Post a Comment