Tulisan Berjalan

Selamat Datang

Wednesday, February 5, 2020

Memilih Baju Koko

Tips Memilih Baju Koko Berkualitas  


Sebelumnya sudah diterangkan seputar baju koko terbaru disertai dengan pilihan variasi yang disajikan. Mengingat ada banyak sekali pilihan model dengan beragam tambahan aksen yang menawan, bukan berarti Anda menjadi tidak teliti ketika ingin membelinya. 

Ada beberapa langkah efektif yang bertujuan mendapatkan hasil busana muslim pria yang berkualitas dan nyaman di pakai seperti di bawah ini.



1. Bahan Pembuatan


Sebelum membuat pilihan seputar pola dan desain yang ditawarkan lebih baik Anda lebih jeli terlebih dahulu melihat bahan dari baju muslim. Jangan sampai membeli pakaian dengan bahan yang kurang halus dan terkesan kasar. Hal itu jelas tidak akan nyaman saat dikenakan. Jadi sebaiknya Anda lebih memilih baju koko dengan bahan katun yang jelas lebih nyaman saat digunakan.

Katun dikenal sangat baik dalam menyerap keringat. Dengan begitu hawa panas akan cuaca akan hilang. Namun, apabila Anda sering berada di ruangan yang ber-AC lebih baik pilih baju muslim yang agak sedikit tebal agar tidak terlalu merasa kedinginan. Intinya pilih sesuai kebutuhan saat itu.

2. Memahami Motif


Kini baju muslim hadir dengan keberagaman motif yang sangat bervariasi. Jika dahulu pakaian muslim polos yang sering ditemui sekarang sudah tidak begitu. Hal itu jelas menambah keleluasaan Anda dalam memilih mana yang hendak dipakai. Tetapi pertimbangkanlah dengan matang sebelum memilihnya. Usahakan sesuaikan dengan aktivitas yang hendak dilakukan.

Misalnya Anda ingin mengenakan untuk acara keluarga maka sebaiknya memilih yang bermotif polos. Sebaliknya jika hendak menggunakan di acara tertentu sebaiknya memilih yang memiliki banyak aksen dan motif agar tampilan Anda terlihat modis dan elegan.

3. Jahitan


Faktor kenyamanan nampaknya harus benar-benar diperhatikan. Berbicara seputar hal itu tentu tak terlepas dari jahitan yang ada. Anda akan semakin nyaman apabila jahitan yang ada di baju koko tersusun dengan rapi dan tidak berkerut. Lagi pula jahitan tersebut juga mempengaruhi ukuran baju yang dikenakan.

Apabila jahitan berkerut tentu merusak kenyamanan Anda sebagai pengguna. Ibadah atau aktivitas yang hendak dilakukan pun jadi terhambat. Bagian kerah pun jangan luput dari pantauan dan pastikan tidak terlalu ketat sehingga lebih nyaman saat dikenakan.
 

4. Pilihan Warna


Banyak warna sudah tersaji dalam desain baju muslim saat ini. Keberagaman tersebut tentu menguntungkan Anda ketika ingin membelinya. Tetapi jangan sampai itu menjadi boomerang bagi diri sendiri. Artinya pertimbangkan dengan baik sesuai dengan hal apa yang hendak dijalani dengan memakai baju tersebut.

Jika Anda ingin bersantai atau berkumpul di acara tertentu maka akan pas dengan memilih banyak pilihan warna. Namun berbeda halnya bila Anda ingin beribadah yang lebih baik memilih warna polos agar tidak terlihat mencolok bagi orang lain.
 

5. Sesuaikan Dengan Karakter


Baju koko juga dipercaya menjadi penentu karakter penampilan. Apabila Anda ingin tampil dan memunculkan kesan berwibawa dan terlihat lumayan formal maka lebih sesuai dengan memilih baju muslim lengan panjang.

Beda ceritanya jika Anda ingin sekedar santai dan dalam kondisi kurang formal maka akan lebih pas menggunakan yang berlengan pendek. Jadi sesuaikan dengan tepat setiap kondisi dan karakter pengguna saat ingin memilihnya.


Itulah beberapa informasi penting seputar model baju koko terbaru disertai tips saat ingin memilihnya. Intinya keberagaman variasi dan jenis jelas menguntungkan konsumen yang hendak membeli. Dengan banyak pilihan yang ditawarkan juga membuat Anda lebih leluasa memilih sesuai dengan kehendak dan selera yang diidamkan.

 
Sumber : https://www.topmode.co/baju-koko

No comments:

Post a Comment